Fakta Bau Mulut Yang Harus Kamu Ketahui!

Bau mulut menjadi sesuatu yang tentunya sangat diperhatikan oleh orang maupun diri sendiri karena sangat berpengaruh terhadap banyak hal apalagi di zaman sekarang ini. Harus diketahu bahwa tidak ada hal baik yang akan terjadi apabila seseorang memiliki bau mulut yang tidak sedap karena bisa dibenci oleh orang lain dan itu juga sebagai bukti bahwa kesehatan tubuh juga tidak baik.

Lalu sebenarnya apa penyebabnya seseorang dapat memiliki bau mulut? dan efeknya apa saja bila seseorang punya bau mulut berlebihan? langsung simak saja ulasan berikut ini ya guys!

1. Penyebab bau mulut adalah bakteri

Mikroorganisme itu menjadi penyebab dari bau mulut itu sendiri dan ini sama saja dengan penyebab bau badan, dikarenakan kelembapan pada bagian mulut serta sisa-sisa protein membuat bakteri tersebut senang berhabitat di lokasi tersebut. Namun Terkadang bakteri tersebut bisa bersifat menguntungkan untuk mencegah penyakit dan membantu pencernaan juga.

2. Sisa makanan atau minuman di mulut

Tentu saja penyebab bau mulut yang paling besar adalah sesuatu yang kita konsumsi setiap waktunya, dan ketika tidak dibersihkan dalam waktu yang lama menyebabkan bakteri semakin berkembang di dalam mulut yang melepas molekul tertentu untuk menghasilkan bau mulut yang tak sedap.

3. Bau mulut membuat komunikasi tidak lancar

Bau mulut itu juga merupakan pertanda ketika kamu mengalami masalah komunikasi dengan orang di sekitarmu, karena tentu saja tidak ada yang senang bila lawan bicaranya memiliki aroma tidak sedap.