Ketahui Sebab Tangan Gampang Berkeringat!

Banyak yang menganggap tangan berkeringat itu hal yang wajar dan mungkin karena pengaruh cuaca atau banyak beraktifitas sehingga suhu tubuh meningkat dan mengeluarkan cairan tersebut secara alami, biasanya ini menjadi pikiran bagi orang awam yang tidak tahu betul arti sebenarnya kenapa tangan bisa berkeringat.

Tangan yang berkeringat bisa merupakan petunjuk bahwa ada masalah dengan kesehatan juga loh, dan selain itu banyak hal yang tidak nyaman akan terjadi bila tangan saja mudah berkeringat. Lalu apa penyebab sebenarnya fenomena pada tubuh tersebut? berikut ulasannya!

1. Kelenjar keringat pada bagian tangan

Jangan sampai tidak tahu kalau kelenjar keringat itu juga terdapat pada bagian tangan dan tidak heran apabila bisa mengeluarkan keringat, kelenjar tersebut biasanya akan menghasilkan senyawa kimia yang berefek pada aktivitas sel serta organ pada tubuh dan sehingga mengeluarkan keringat.

2. Hiperhidrosis

Tangan yang berkeringat memang masih bisa dianggap wajar terjadi, contohnya bila sedang berolahraga atau kepanasan otomatis tubuh akan bereaksi mengeluarkan banyak keringat di setiap daerah. Namun bila tangan berkeringat dalam kondisi tidak normal dan terlalu sering terjadi bisa saja itu adalah hiperdrosis atau kelainan yang lain sehingga tubuh sering berkeringat.

3. Hiperhidrosis itu bisa terjadi akibat keturunan

Biasanya sebutannya adalah hiperhidrosis primer yang terjadi karena faktor keturunan atau genetika, karena bila sejak usia kecil sering berkeringat dalam kondisi tidak normal seperti memegang sesuatu dan tangan mudah basah maka tidak diragukan lagi ini adalah alasan atau penyebabnya.