Klopp dan Van Dijk tetap Bangga meskipun gelar di kandas oleh Liverpool

Klopp dan Van Dijk tetap Bangga meskipun gelar di kandas oleh Liverpool

Jürgen Klopp dan Virgil van Dijk percaya bahwa Liverpool dapat melihat ke belakang dengan bangga pada musim ini, meskipun klub harus meninggalkan kejuaraan untuk menyaingi Manchester City pada hari Minggu.

Liverpool menang Wolverhampton Wanderers 2-0, tetapi melihat City menang 1-4 di Brighton & Hove Albion. ‘The Citizens’ karena itu berakhir dengan selisih satu poin di atas: 98 di 97.

“Kami ingin membuat sejarah dan kami melakukannya. Tim mengambil langkah besar tahun ini. Kami benar-benar berkembang,” kata pelatih Klopp, yang juga di final Liga Champions bersama Liverpool pada 1 Juni.

“Para pemain saya telah menetapkan standar baru dan pengembangan itu belum berakhir. Ini hanya upaya pertama. Ini tanpa diragukan lagi salah satu tim Liverpool terbaik yang pernah ada.”

Klopp yang berusia 51 tahun percaya bahwa ibu kota keuangan dari kota kaya telah memainkan peran penting dalam perburuan gelar bahasa Inggris dan khawatir hubungannya akan sama di tahun-tahun mendatang.

“Selama Manchester City berpartisipasi dengan kekuatan keuangannya, tidak ada yang akan dengan mudah melewati klub itu. Kami harus mendekati kesempurnaan untuk menjadi juara,” kata pemain Jerman, yang masih memiliki beberapa harapan untuk hasil yang sukses.

“Kami mencetak gol dan Brighton juga, yang meningkatkan atmosfer di stadion. Kerumunan melepaskan, tetapi kemudian menjadi sunyi lagi. Jelas bahwa sesuatu telah terjadi di Brighton yang tidak baik bagi kami.”

Van Dijk: “Bisa sangat bangga”
Pemain Tim Nasional Van Dijk, yang dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Premier musim ini, telah memperhitungkan bahwa City akan menjadi juara pada hari pertandingan terakhir.

“Kami bisa bangga, itulah perasaan yang mendominasi saya. Minggu lalu saya mengindikasikan dalam beberapa wawancara bahwa kami harus realistis tentang peluang kami, meskipun saya belum menyerah. Saya punya pikiran bahwa itu akan sangat sulit “kata bek di Ziggo Sport.

“Kami melakukan apa yang harus kami lakukan. Kami meraih 97 poin, sehingga kami bisa sangat bangga dengan diri kami sendiri. Dan musim belum berakhir, jadi mari kita fokus pada hal itu.”

Kapten Jordan Henderson: “Kami tidak bisa menyalahkan diri kami sendiri. Kami telah hebat sepanjang musim ini, mendapatkan yang terbaik dari itu dan hanya kehilangan satu kali. Kami telah memberikan segalanya. Musim depan kami akan melangkah jauh lagi.”

Liverpool tidak memenangkan hadiah musim ini, tetapi masih bisa memenangkan Liga Champions. Tottenham Hotspur adalah lawan di Madrid pada 1 Juni.