Van Persie, akan pensiun setelah pertandingan terakhir melawan ADO Den Haag

van persie

Robin van Persie menantikan periode ketika ia tidak lagi menjadi pemain sepakbola profesional. Striker 35 tahun Feyenoord, yang memainkan pertandingan terakhir dalam karirnya melawan ADO Den Haag pada hari Minggu, tidak mungkin berharap untuk akhir karirnya yang lebih baik.

“Sangat penting bagi saya bahwa saya tidak akan berakhir dengan dilupakan, tetapi dengan terhormat sebagai pemain sepak bola yang memberikan kontribusi kepada tim. Saya pikir saya telah berhasil,” kata Van Persie dalam perpisahan dengan AD pada hari Sabtu.

“Itulah sebabnya saya sangat senang bahwa saya telah kembali ke Feyenoord. Tentu saja menyenangkan bahwa kami telah mengambil Piala TOTO KNVB dan Skala Johan Cruijff, tetapi hadiah itu bukan merupakan akhir bagi saya. kehormatan untuk berakhir, karena sepak bola adalah hasrat saya. ”

Van Persie, yang tidak akan bermain di babak Eredivisie terakhir musim ini pada hari Rabu, akan menutup karirnya pada hari Minggu di klub tempat ia juga memulai pada tahun 2001.

Pada 2004, pemain internasional 102 kali itu pergi dari Orange ke Arsenal, setelah itu ia juga mengenakan kemeja Manchester United dan Fenerbah├že sebelum kembali ke Feyenoord pada Januari 2018.

Masih belum jelas apa yang ingin dilakukan Van Persie setelah karier pemainnya. Rotterdammer yang lahir sebelumnya mengatakan bahwa dia tidak memiliki ambisi untuk segera mendapatkan ijazah pelatihnya, dan dia masih mendukungnya.

“Menjadi pelatih berarti stres,” tegas Van Persie, yang telah berhasil mencetak 120 gol di kaus Feyenoord. “Dengan tiga kekalahan, kamu adalah kepala Jut. Sebagai seorang pelatih kamu hanya secara tidak langsung mempengaruhi hasilnya dan kamu berada di bawah kemauan para pemainmu.”

“Lihatlah bagaimana Marco van Basten diperlakukan sebagai seorang pelatih. Keajaiban menghilang dan tiba-tiba dia tertangkap. Ini adalah bisnis yang sulit. Pertama-tama aku mengambil langkah mundur dan kemudian menikmati menikmati tanpa harus melakukannya.”

Pertandingan terakhir Van Persie sebagai pesepakbola profesional dimulai pada hari Minggu pukul 2.30 siang di De Kuip, di mana para pemain Feyenoord bermain dengan lencana khusus di baju mereka untuk menghormati kapten mereka yang melambai.

Bagi Giovanni van Bronckhorst, duel dengan ADO akan menjadi pertandingan kandang terakhirnya sebagai pelatih Feyenoord. Orang ketiga di Eredivisie menutup kompetisi pada hari Rabu dengan pertandingan tandang melawan Fortuna Sittard.