Emery Evaluasi Keseimbangan Tim Pasca Kekalahan

Manajer Arsenal, Unai Emery mengamati keseimbangan timnya pada lini pertahana dan serangan setelah kalah dari tuan rumah Everton  dengan skor 0 – 1 .

Bertanding ke kandang Everton, Goodison Park, Arsenal harus rela takluk lewat gol tunggal yang ditorehkan Phil Jagielka di permulaan babak pertama. Hal ini  membuat The Gunners mengalami kekalahan yang pertama dalam tujuh pertandingan terakhir di Premier League.

Kekalahan ini otomatis menghentikan langkah Arsenal untuk mengambil alih posisi ketiga yang kini diduduki Tottenham Hotspur. Tim asuhan Emery saat ini mempunyai poin 63, Hal ini sama dengan perolehan yang di dapatkan Chelsea serta mereka unggul dua poin terhadap Manchester United.

Emery merasa kecewa terhadap perbedaan permainan timnya yang terjadi pada babak pertama dan babak kedua. Hal inilah yang menyebabkan timnya gagal mendapatkan peluang untuk menorehkan gol penyeimbang hingga laga berakhir.

Menurut Emeru, kedua babak yang berlangsung sangatlah berbeda. Pada babak pertama, timnya masih stabil dalam bertahan tetapi tidak mampu menciptakan peluan untuk menyerang malahan Everton mampu menorehkan gol melalui lemparan ke dalam, itu tentu sangat disayangkan

Pada babak kedua, Arsenal tampil lebih agresif untuk menyerang. Namun hal tersebut membuat lini belakangnya melemah oleh karena itu Everton malah terlihat lebih ofensif. Oleh karena itu, kedepannya Emery mengharapkan tim asuhannya agar bisa lebih seimbang di lini pertahanan dan serangan agar tidak mengalami nasib seperti ini lagi.