Nastar : Kue Favorit Saat Imlek

Nastar : Kue Favorit Saat Imlek

Hari raya Imlek merupakan saat yang paling membahagiakan bagi yang merayakan. Karena kita bisa dapat angpao yang banyak dan menjadi kaya dalam waktu singkat. Saat perayaan Imlek pastinya rumah kerabat pasti memiliki makanan atau kue yang disediakan untuk para tamu, bahkan rumah kita sendiri. Salah satu kue favorit orang orang adalah kue Nastar. Rasanya yang gurih, asin, asam dari nanas nya membuat kita ketagihan. Rupanya, cara membuat nastar tidak terlalu sulit. Berikut bahan bahan dan caranya.

6 butir telur ( kuningnya saja )

Mentega

Tepung terigu

Gula pasir

Vanili

Keju cheddar

Nanas

Sebelum kita membuat adonan nastar, kita buat dulu isian untuk nastarnya. Pertama-tama nanas yang sudah dikupas kulitnya, kita parut dan kita panaskan dengan memasukan gula pasir, masak hingga kental.

Untuk adonannya, kocok 4 butir kuning telur dan masukan mentega hingga mengembang lalu masukan keju cheddar. Lalu masukan tepung terigu dan vanili. Aduk hingga merata dan sampai bisa dibentuk menjadi bulat.

Setelah adonan dan isian sudah siap. Saatnya kita membentuk kue nastarnya. Pertama, adonan dibulatkan dan masukan bulatan isian nanas kedalam adonan. Lalu olesi permukaan kue dengan kuning telur. Bulatkan semua adonan sampai habis, lalu susun diatas loyang. Setelah itu kita masukan kedalam oven. Tunggu kira kira 5 sampai 10 menit.